Rabu, 17 April 2013

Selangkah Lebih Maju Bersama SMK Muhammadiyah Dukun

Selangkah Lebih Maju Bersama SMK Muhammadiyah Dukun

Foto - foto kegiatan Out Bond SMK Muhammadiyah dukun Angkatan 2012/2014. Melalui kegiatan Out Bond, SMK Muhammadiyah Dukun berupaya meningkatkan kecederdasan otak kanan yang merupakan faktor paling menentukan kesuksesan seseorang. Menurut penelitian ahli, Otak kanan menentukan 80% dari kesuksesan seseorang. Maka dalam kehidupan kita menemukan:

  • Istilah Relegius yang berbunyi, "Mulailah dengan yang kanan"
  • Al Quran juga dibaca dari kanan kekiri,
  • Rambu - rambu lalu lintas juga berbunyi "gunakan lajur kanan untuk mendahului, mungkin ini juga isyarat, gunakan otak kanan untuk mendahului pesaing.
  • Sebaliknya, sebuah rambu - rambu bertuliskan "gunakan lajur kiri untuk lambat" mungkin ini juga isyarat gunakan otak kiri untuk lambat-lambat dan ditinggalkan pesaing.
  • Ketika penumpang angkutan umum berteriak "kiri-kiri" maka angkutan umum akan segera melambat dan berhenti.
  • Ketika wisuda, Rektor memindahkan tali topi wisudawan dari kiri ke kanan. Mungkin ini isyarat "Selamat tinggal dunia kampus yang kiri, selamat datang di dunia nyata yang kanan. (Ippo santoso)
Selain itu SMK Muhammadiyah Dukun juga berusaha meningkatkan kecerdasan Secara Spiritual, melalui kegiatan Tadarus, soal Dhuha, Sholat Dhuhur Berjamaah dan juga melalui pengajian kelas yang diadakan setiap bulan. Metode belajar yang memadukan kecerdasan IQ, EQ, dan SQ adalah sebuah metode yang kami terapkan demi tercapainya siswa yang cerdas secara intelegensia, emosional dan spiritual. sehingga di harapkan akan terciptanya generasi yang cerdas, santun, jujur, dan berakhlak mulia.
Oleh karena itu SMK Muhammadiyah dukun terus berupaya menyeimbangkan antara kecerdasan IQ (otak kiri), EQ (otak kanan) dan Spiritual (SQ). Semua itu demi kemajuan dan masa depan siswa-siswi SMK Muhammadiyah dukun.


Created by SMK Muhammadiyah Dukun.

Kegiatan Out bond merupakan "Upaya mencerdaskan otak kanan /EQ"




Belajar mengajar Upaya mengasah IQ (Otak Kiri)



Pengajian Kelas "Upaya Meningkatkan kecerdasan Spiritul / SQ"




1 komentar:

grafikaloka mengatakan...

kok bukan .sch.id ya?